Cara buat taman bali yang elok dan mempesona

Taman Bali terkenal di dunia dan telah sangat populer di luar negeri selama bertahun-tahun sekarang. Bukti hal ini dapat dilihat dalam booming ekspor gaya Bali batu dan fitur air yang dapat Anda lihat di jalanan di dalam dan sekitar Kerobokan dan Ubud. Orang di seluruh dunia mencoba untuk menciptakan ketenangan artistik Taman Bali. Untuk mengabadikan esensi Taman tradisional Bali, Anda harus melihatnya dari perspektif Bali. Elemen kunci dari taman atau halaman adalah ' Roh '. Sebagai ungkapan ini, kebun Bali sering memiliki pembakaran dupa (biasanya cendana) atau persembahan bunga ditempatkan di dekat patung, sebagai isyarat berkat dewa dan dewi. Lebih banyak pilihan dekoratif akan menjadi candi kecil (Pura) atau stupa.


Umumnya unsur batu, air, tanaman dan Bale (gazebo) adalah tema utama Taman Bali. Taman ini berfokus pada penggunaan hiasan dengan desain yang dicat dan diukir, terbuat dari batu dan kayu. Elemen dasar yang perlu dipertimbangkan adalah fitur seperti ukiran atau patung (arca) baik dari Bali maupun dengan desain Bali. Statuary terutama harus berhubungan dengan tokoh agama dan mitos dalam Hinduisme. Dewa atau Dewi Bali yang populer akan berada di ceruk dinding, atau terletak di tengah tanaman hijau subur. Ketika datang ke penempatan, kebijaksanaan adalah kuncinya. Untuk tampilan tradisional menggunakan Togog, yang termasuk patung Rama, Sinta, Ganesha dan Saraswati, semua tokoh dari Ramayana. Anda juga bisa menambahkan patung pejuang dan Buddha.

Air juga merupakan bagian penting dari jenis taman. Sebuah kolam kecil yang penuh dengan teratai dan air-Lily adalah sentuhan otentik. Pastikan bahwa Anda menambahkan air mancur atau waterspout kecil serta ikan kecil untuk mengontrol nyamuk.  Setidaknya semangkuk air dengan bunga mengambang dan beberapa lilin menyala cukup sebagai fitur air. Lengkungan atau pintu dekoratif juga merupakan fitur Umum dan focal point. Berbagai gaya gerbang atau pintu kayu yang khas Bali dan kebun-Taman Bali dan mereka menambah efek artistik keseluruhan taman. Sepasang pintu Kuil dapat membuat mata penangkapan fitur hias dan merupakan cara yang bagus untuk menandai bagian dari satu bagian dari Taman yang lain.

Sebuah fitur desain umum (menonjol di banyak Taman Villa) akan menjadi jalan masuk batu dengan pintu kayu besar atau gerbang yang mengarah ke Bale dengan atap jerami. Jika Anda memiliki cukup ruang, sebuah Bale harus digunakan sebagai titik fokus, sebaiknya pada area yang terangkat atau titik tinggi taman. Di Bali, kata Bale berarti ' tempat untuk relaksasi '. Minyak atau jerami hitam yang digunakan untuk atap terbuat dari serat pada batang pohon palem. Serat ini ditarik keluar satu per satu dan bekerja sama untuk membentuk jerami yang dalam yang tidak pernah membara. Gunakan dua lentera batu di pintu masuk ke Bale Anda atau di pintu masuk mengarah ke kebun. Lentera batu digunakan sebagai fitur artistik, apakah mereka memberikan cahaya atau tidak. Anda juga dapat menggunakan patung dan sarung atau kain lain untuk menghias Bale. Penggunaan asesoris seperti Umbul umbul (Flag) dan payung Bali merupakan elemen tambahan yang bisa Anda tambahkan. Jalan, kerikil dan batu adalah aspek penting lain dari Taman. Batu potong besar dapat digunakan sebagai batu loncatan atau jalan, sedangkan batu sungai bulat besar dapat digunakan di tanah, sebagai perbatasan tanaman, atau semen ke dalam fitur dinding batu, sering dengan patung atau fitur air ditempatkan di latar depan. Slate dan marmer juga digunakan dengan cara yang sama. Guci tembikar besar (gerabah) juga sering digunakan di sudut kebun kosong untuk ' mengisi ' ruang.

Lihat koleksi gambar dari project taman bali garden center

Seperti yang Anda lihat ada banyak elemen non-hidup ke Taman Bali, dan mereka mungkin lebih penting daripada elemen hidup dari kebun (tanaman). Keseimbangan Taman Bali sangat bergantung pada tanaman yang cocok dengan elemen dekoratif, dan ini adalah arsitektur lansekap yang benar. Jenis patung, gerbang, jalan, batu atau kayu yang lebih penting dan memiliki efek lebih dari jenis tanaman yang Anda gunakan dalam menciptakan nuansa otentik dari taman gaya Bali. Sementara tanaman itu penting, mereka benar ada untuk meningkatkan seni (patung, ukiran dan artefak lainnya), bale dan fitur air.

Desain tradisional biasanya simetris (dirancang di sekitar sumbu pusat), meskipun Taman Bali modern akan berisi lebih banyak pohon, semak, dan tanaman merambat daripada Taman tradisional, bahkan mungkin memiliki penampilan yang ditumbuhi. Tata letak akan memiliki beberapa daerah simetris, meskipun secara keseluruhan Taman biasanya asimetris dalam tata letak.

Tanaman asli Bali telah dicampur dengan spesies diperkenalkan selama lebih dari 1.000 tahun. Tanaman yang dipilih untuk menciptakan perasaan ketenangan, dan dengan demikian adalah model pada tanaman hutan hujan yang khas.  Menggunakan tanaman seperti telapak tangan dan untuk menciptakan nuansa otentik, dan memberikan dedaunan yang penuh dengan tanaman hijau dan lushness. Tanaman juga membantu untuk menciptakan arsitektur taman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Buat Taman Mediterania Yang Cantik Pada Halaman Rumah Asia

Buat Taman Atap Anda Semakin Mengagumkan Dengan Trik Ini

Tipe Bunga Meksiko Yang Sangat Cantik Jika Ditanam Dirumah Anda